4 Cara Cek Kouta Telkomsel

Walaupun zaman saat ini sudah serba modern tapi ada beberapa kalangan yang masih bingung bagaimana cara cek kuota telkomsel. berikut saya bagikan informasi cara cek kuota telkomsel.

4 Cara Cek Kouta Telkomsel :

1. Cara cek kouta telkomsel menggunakan layanan dial up dari telkomsel
Salah satu cara cek kouta telkomsel adalah menggunakan layanan menu dial up yang disediakan oleh telkomsel. Menu dial up ini sangat bermanfaaat karena terdapat banyak fasilitas termasuk cek kouta internet telkomsel. Dan cara ini dianggap sebagai cara yang paling sering dilakukan karena gampang diingat dan dipahami oleh semua orang. Adapun cara nya adalah dengan menekan *889# kemudian tekan tombol panggilan. Setelahnya kamu akan masuk kedalam menu dial up tersebut. Tunggu beberapa detik kemudian kamu akan mendapatkan informasi mengenai sisa kuota internet telkomsel dari paket yang kamu punya.

2. Cara cek kouta telkomsel menggunakan layanan sms
Cara cek kouta telkomsel menggunakan layanan sms adalah dengan mengirimkan pesan dengan format “UL INFO” dan kirim ke 3636. Kamu tunggu beberapa saat kemudian, kamu akan mendapatkan balasan pesan berisi sisa kouta internet telkomsel. Layanan sms ini tidak dikenakan tarif alias gratis sehingga kamu dapat melakukannya secara berulang kali. Akan tetapi jika kamu ingin mengecek kouta internet telkomsel yang berasal dari perdana paket internet maka cara ini tidak berlaku. Sebaliknya kamu bisa mengirim pesan dengan format “Flash Infov2” lalu kirim ke 3636.

3. Cara cek kouta telkomsel menggunakan aplikasi My telkomsel
Kamu juga bisa mengecek kouta internet telkomsel menggunakan aplikasi My telkomsel. Aplikasi My telkomsel berisi beberapa informasi penting bagi pengguna telkomsel seperti cek kouta internet, cek pulsa, cek nomor telkomsel, masa aktif dan masih banyak lainnya. Kamupun tinggal membuka aplikasinya dan memilih menu cek kouta internet maka kamu akan mendapatkan informasi kouta internet telkomsel kamu.

4. Cara cek kouta telkomsel menggunakan layanan website resmi dari telkomsel
Sedangkan cara yang terakhir adalah menggunakan website resmi dari telkomsel. Kamu tinggal mengaksesnya melalui laman dan tinggal memilih menu cek kouta internet maka kamu akan mendapatkan informasi mengenai sisa kouta internet kamu. Yang terpenting sebelum menggunakan aplikasi My Telkomsel dan website, kamu harus mendaftar menjadi user telkomsel terlebih dahulu.

Nah itulah beberapa cara cek kouta telkomsel untuk mengetahui penggunaan data kamu, sekaligus juga untuk mengetahui apakah kuota data kamu masih atau tidak. Ada baiknya, kamu menginstal aplikasi My Telkomsel saja, sebab dengan aplikasi tersebut, kamu tinggal buka aplikasi dan langsung tahu sisa kuota kamu. dalam aplikasi, kamu juga bisa melakukan pembelian kuota dan pulsa dengan sangat mudah.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »